Sabtu, 21 Mei 2011

08 - Cardian Mentalism Trick



Anda butuh kemampuan komunikasi yang baik untuk memainkan trick ini.
Minta penonton untuk mengambil 4 kartu secara acak, anda tambahkan 1 kartu. Lalu Anda tunjukkan 5 kartu ke hadapan seorang penonton, memintanya untuk memilih satu dari 5 kartu tersebut dalam hati. Anda memiliki lagi 2 kartu, dan untuk membaca kondisi psikologis penonton suruh ia memilih kartu yang kanan atau kiri. Anda mulai mempengaruhi pikiran sang penonton. Anda letakkan ke lima kartu tersebut di tangan penonton. Penonton menyebutkan kartunya, dan anda berhasil menebak dengan benar.

Trik :
  1. Siapkan 1 kartu misal As Wajik, taruh ditengah 4 kartu tadi. Buat seolah-olah anda hanya asal mengambil kartu dan menambah-kannya menjadi 5 kartu.
  2. Buat prediksi di dalam selembar amplop bertuliskan kartu ketiga (As Wajik), letakkan di tempat yang tidak terlihat atau menarik perhatian (misal di saku anda).
  3. Kesulitannya ada disini, anda harus menghafalkan urutan kelima kartu tersebut sesingkat-singkatnya, semakin singkat semakin bagus (untuk mempermudah, hafalkan nilainya saja (Q4A79). Persiapkan juga kartu apapun bernilai 2 dan 4 (misal 2 hati dan 4 wajik).
  4. Tunjukkan kelima kartu tanpa mengubah urutannya ke seorang penonton. Minta ia memilih satu kartu di dalam hati.
  5. Tanpa mengubah urutannya, tumpuk 5 kartu tersebut menjadi satu tumpukan, menghadap ke bawah. (dari atas : Q Sekop, 4 Keriting, As Wajik, 7 Wajik, 9 Keriting)
  6. Suruh penonton membuka satu tangannya. Letakkan kelima kartu di tangan penonton.
  7. Katakan anda perlu membaca kondisi psikologis sang penonton. Keluarkan kartu 2 hati dan 4 wajik dalam posisi tertutup, suruh penonton memilih salah satu. Letakkan di depan penonton tanpa membukanya. Jika sudah dipilih 1 kartu, kembalikan 1 kartu yang lain agar tidak diketahui nilainya.
  8. Suruh sang penonton meletakkan satu tangan yang tidak memegang kartu ke atas 5 tumpukan kartu tersebut, dan berkon-sentrasi memikirkan kartu pilihannya.
  9. Suruh ia membuka satu tangan di atas tumpukan kartu tersebut. Katakan, "Sebetulnya saat permainan baru dimulai tadi, saya telah mempengaruhi dan memanipulasi pikiran anda sehingga anda memilih kartu tertentu sesuai yang saya inginkan? Ok, untuk pertama kalinya, sebutkan kartu pilihan anda!” Suruh sang penonton menyebutkan kartu yang dipilihnya.
Di sinilah permainan dimulai, yang intinya ada pada kata-kata anda : Ada 5 kartu di tangan penonton, 1 kartu tertutup di depan penonton, dan amplop berisi prediksi di saku anda.

  1. Jika ia menyebutkan Q Sekop (kartu paling atas), katakan bahwa anda tadi telah menyuruhnya berkonsentrasi meletakkan tangan di atas tumpukan kartu. Suruh ia membuka tumpukan kartu paling atas, tempat ia berkonsentrasi tadi. Pasti nilainya Q sekop. Abaikan kartu yang tadi dipilih untuk memprediksi psikologi penonton; abaikan juga prediksi anda.
  2. Jika ia menyebutkan 4 keriting (kartu kedua), suruh ia membuka kartu di depannya yang digunakan untuk membaca psikologi sang penonton. Jika kartunya 2 hati, suruh ia melihat kartu kedua dari atas. Jika kartunya 4 wajik, suruh ia melihat kartu keempat dari bawah. Pasti nilainya 4 keriting. Abaikan prediksi dalam amplop.
  3. Jika ia menyebutkan As Wajik (kartu ketiga), katakan bahwa anda sudah menduganya dan memprediksinya sejak anda dari rumah. Keluarkan amplop anda, suruh sang penonton membuka dan membaca kartu yang tertulis. Abaikan kartu di depan penonton.
  4. Jika ia menyebutkan 7 Wajik (kartu keempat), suruh ia membuka kartu di depannya yang digunakan untuk membaca psikologi sang penonton. Jika kartunya 2 hati, suruh ia melihat kartu kedua dari bawah. Jika kartunya 4 wajik, suruh ia melihat kartu keempat dari atas. Pasti nilainya 7 wajik. Abaikan prediksi dalam amplop.
  5. Jika ia menyebutkan 9 Keriting (kartu kelima), katakan bahwa kartu yang dipilih oleh sang penonton sangat dekat hubungannya dengan sang penonton, tidak hanya secara mental, tapi juga secara fisik. Oleh karena itu, suruh ia membalik kartu yang paling dekat dengan telapak tangannya. Nilainya pasti 9 Keriting.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar