Jumat, 20 Mei 2011

07 - Memori Kartu

Minta salah seorang penonton untuk mengocok kartu. Katakan kepadanya bahwa anda memiliki kemampuan menghafalkan urutan 1 pack kartu secara singkat. Setelah itu minta penonton untuk mengembalikan tumpukan kartu tersebut pada anda. Setelah anda melihat semua kartu dalam sekejap dengan cara menjepretkan semua kartu ke hadapan anda, anda bisa menyebutkan kartu urutan ke-N dari bawah maupun dari atas sesuai keinginan penonton.

Trik :
  1. Lihat dan hafalkan satu kartu paling bawah, misalnya 10 hati. Yaitu saat anda menjepretkan kartu tadi ke hadapan anda. Dan katakan bahwa anda telah menghafalkan semua urutan kartu di pack tersebut.
  2. Minta penonton untuk menyebutkan angka yang istimewa bagi penonton tersebut. Usahakan antara 5 sampai 20, karena kalau dibawah 5 maka penonton akan curiga sedangkan jika diatas 20 maka penonton akan terlalu lama menunggu anda membuka kartu.
  3. Ok, sekarang kita misalkan sang penonton meminta kartu urutan ke-17 dari bawah. Lalu anda harus pura-pura berpikir dan setelah itu katakan bahwa kartu ke-17 dari bawah adalah 10 hati.
  4. Maka yang perlu anda lakukan adalah menahan kartu paling bawah dengan tangan kiri, lalu mengambil dan membuka kartu satu persatu dari bawah mulai dari nomor 2, 3, 4 dan seterusnya (10 hati masih anda tahan di urutan paling bawah). Jangan lupa minta penonton untuk menghitung kartu mulai dari 1, 2, 3 dan seterusnya.
  5. Nah pada hitungan ke-17 anda ambil kartu 10 hati tadi.
  6. Masalahnya bagaimana jika yang diminta adalah urutan ke-17 dari atas?
  7. Mudah saja, ambil dan buka satu persatu kartu dari atas dan pada hitungan ke-17 anda ambil kartu yang paling bawah. Tapi untuk melakukan hal ini anda harus berlatih dulu dan harus memainkannya dengan tempo cepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar